WELCOME TO KENDY'S WALL 2013
 
Picture
Waktu - kendywi.weebly.com
Seorang teman pernah berkata kepada saya bahwa ia merasa waktu 24/7 masih kurang. Banyak hal yang harus dikerjakannya mulai dari bekerja, bertemu dengan sahabat, jalan dengan pacar, ibadah, bersantai dengan keluarga, dan semua itu tidak dapat di penuhinya dalam satu pekan.
Mempelajari dengan apa yang dikatakan oleh teman saya tersebut, saya menemukan bahwa sebenarnya waktu-waktu yang kita sudah jalani bertahun-tahun ini sudah pas ukurannya, tidak kurang tidak lebih. Yang menjadi persoalan biasanya adalah cara kita membagi waktu.

Berikut beberapa tips agar tidak stres dengan waktu yang anda miliki :
1. Buatlah prioritas
Tanpa menerapkan skala prioritas, mustahil Anda dapat menjalani semua peran Anda dengan baik. Urutkanlah mana-mana yang harus didahulukan dan mana bisa dilakukan di pekan mendatang.

2. Disiplinkan Diri
Setelah Anda membuat skala prioritas, maka langkah kedua yang perlu Anda ambil adalah mendisiplinkan diri. Anda tidak boleh keluar dari apa yang sudah Anda catatkan. Toleransi terhadap waktu akan membuat waktu-waktu Anda bagi hal lain akan berkurang.

3. Bawalah jam tangan atau buat alarm di ponsel kemana pun Anda pergi 
Begitu Anda menjalani apa yang Anda harus kerjakan, sebagai pengingat kenakanlah jam tangan atau bawalah ponsel dengan terlebih dahulu membuat alarm kegiatan Anda selama satu hari ini maupun di satu pekan mendatang.  


Semoga dengan cara-cara sederhana di atas, anda tidak lagi selalu kekurangan waktu di dalam hari-hari anda. Selamat Beraktifitas !

Sumber Referensi : 
Jawaban



Leave a Reply.